Selasa, 21 Februari 2017, 11:37

Pejabat Kemenag Malut Tandatangani Perkin

Sofifi - Inmas MalutPenandatangan perjanjian kinerja (Perkin) antara Pejabat Eselon IV dengan Pejabat Eselon III Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Malut, Selasa (21/2).

Kegiatan Penandatangan Perkin dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Malut, Drs. Amir Tomagola, MM selaku Plh. Kakanwil.

Dalam arahannya, Amir menyatakan Perjanjian Kinerja mengacu kepada Keputuan Menteri Agama (KMA) Nomor 702 sebagai dasar pelaksanaannya. Menurutnya, KMA 702 mengandung tiga substansi yaitu pedoman perjanjian kinerja, pelaporan kinerja, dan tata cara reviuw perjanjian kinerja.

Kabag juga mengingatkan bahwa tujuan utama dari perjanjian kinerja ini adalah untuk membangun responsibilitas dan komitmen para pejabat. Karena itu ia berharap kepada semua pejabat Kemenag Malut agar senantiasa melakukan peningkatan kinerja dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya. Peningkatan kinerja harus tetap mengindahkan aturan, prosedur, dan kebijakan yang berlaku, tukasnya.

Dokumen perjanjian kinerja antara pejabat eselon IV kepada pejabat eselon III Kanwil Kemenag Malut akan dibawah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara pada Rapat Kerja nasional (Rakernas) Kementerian Agama yang akan diadakan pada 26 s/d 28 Februari 2017 di Jakarta. Diselenggarakannya Rakernas itu sendiri dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2016 dan membahas strategi pencapaian program dan anggaran tahun 2017.

Penandatanganan kinerja dimulai dari pejabat eselon III dan IV di lingkup Sekertriat Jenderal, dilanjutkan pejabat eselon III & IV Bidang Pendidikan Islam, kemudian pejabat eselon III dan IV Bidang Bimas Islam, dan pejabat eselon III dan IV Bidang PHU, serta pejabat eselon III dan IV Bidang Bimas Kristen. Acara penandatangan perjanjian kinerja tersebut disaksikan oleh sebagian besar Aparat Sipil Negara di lingkup Kanwil Kementerian Agama Malut. (zab)foto:humas

Berita Lainnya
Kamis, 2 Maret 2017, 12:46

Kemenag Hadiri Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji

Selasa, 28 Februari 2017, 10:37

Kanwil Kemenag Malut Lelang Jabatan

Kamis, 23 Februari 2017, 09:06

Pengurus TM Quba dan DWP Kemenag Dikukuhkan

Selasa, 21 Februari 2017, 11:33

Kakanwil Kemenag Rotasi Pejabat Eselon III

Selasa, 21 Februari 2017, 11:27

Kemenag MoU Kota Santri dan Pencegahan Narkoba