Rabu, 22 Februari 2017, 07:31

Kakankemenag Sula Lantik Pejabat Eselon IV

Pelantikan Pejabat Eselon IV Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Sula.-(Pohea-21/12)

Sanana (Inmas Malut)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Sula Drs. H. Ridwan Kharie, melantik pejabat eselon IV di lingkungan Kankemenag Kab. Kepulauan Sula. Acara pelantikan berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Sula acara ini sekaligus dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama dan pejabat baru serta penandatanganan Pakta Integritas pejabat yang baru dilantik, Selasa (21/2). Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Nomor : B-024/Kw.27.1/2/02/2017 tanggal 02 Februari 2017 pejabat eselon IV yang dilantik adalah :

  1. Syamsuddin Nuhuyanan, S.Ag, M.Ag sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, jabatan lama Guru Madya Madrasah Aliyah Negeri 1 Sanana;
  2. Yamin Jul, S.Sos.I sebagai Kepala Seksi pendidikan Agama dan Keagamaan Islam jabatan lama JFU Analisis Laporan Akuntabilitas Kinerja;
  3. Harsono, S.HI sebagai Kepala KUA Kec. Mangoli Timur, jabatan lama JFU Penyusun Bahan Pembinaan Penghulu.

Pengambilan sumpah jabatan disaksikan oleh Kepala MAN 1 Sanana H. Nurly Ode Idrus, S.Ag dan H. Hasyim Husain, S.Ag Pengawas Madya pada Madrasah Tsanwiyah serta bertindak sebagai rohaniawan Drs. H. Irianto Papuangan, acara pelantikan dihadiri oleh pejabat eselon IV dan serta ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Kepulauan Sula.

Drs. H. Ridwan Kharie dalam sambutannya menyatakan bahwa sesungguhnya jabatan yang dilantik hari ini sudah lama diusulkan, khususnya seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam serta KUA Kec. Mangoli Timur namun karena terhambat oleh regulasi berupa asessmen pejabat maka pelantikan pelantikan baru bisa dilaksanakan hari ini.

Kakankemang menaruh harapan besar kepada pejabat yang baru dilantik untuk saling koordinasi terkait tugas yang dilaksanakan, meningkatkan prestasi kerja dan pelayanan yang selama ini telah kita capai serta peka terhadap persoalan agama baik di lingkungan tempat kerja maupun di lingkungan bermasyarakat.

Pada Kesempatan itu Kakankemang mengingatkan 5 Misi Kementerian Agama yaitu Meningkatkan kualitas kehidupan beragama; Meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama; Meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan; Meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji; serta Mewujudkan tata kelola keperintahan yang bersih dan berwibawa. Harapan beiau kepada pejabat yang baru dilantik agar bergegas menyesuaikan diri dan mempercepat pelaksanaan program-kegiatan. (Dino) foto:Koce.

Berita Lainnya
Sabtu, 15 Oktober 2016, 04:07

Lepas Sambut Kepala KUA Kec. Mangoli Timur Kab. Kepulauan Sula

Rabu, 19 November 2014, 08:54

Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Kepulauan Sula Gelar Kegiatan MGMP Tingkat Madrasah

Senin, 16 Juni 2014, 08:10

Kemenag Kab. Kepulauan Sula Butuh 466 Pegawai di Tahun 2015

Jumat, 13 Juni 2014, 14:43

Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Sula Mengadakan Lomba Kompetisi Sains Tingkat Madrasah

Rabu, 28 Mei 2014, 07:25

Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Sula Gelar Rapat Koordinasi BOS