Kamis, 23 Februari 2017, 09:06

Pengurus TM Quba dan DWP Kemenag Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus Ta’mir Masjid (TM) Quba Asrama Haji Transit Maluku Utara dan Lepas sambut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Prov. Malut

TERNATE(Inmas Malut)--- Bertempat di Aula Asrama Haji Transit Kota Ternate, Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Sabtu (18/2) melaksanakan dua rangkaian kegiatan, yaitu Pengukuhan Pengurus Tamir Masjid (TM) Quba Asrama Haji Transit Maluku Utara dan Lepas sambut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.

Pengukuhan Pengurus Tamir Masjid Quba Asrama Haji Transit Maluku Utara ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Rusli Libahongi, S.Ag, M.AP. Pengurus yang dikukuhkan itu merupakan pengurus pertama sejak Masjid Quba Asrama Haji didirikan.

Dengan adanya pengurus Tamir Masjid ini sekaligus menandai difungsikannya masjid tersebut untuk kegiatan ibadah. Kakanwil mengakui Masjid Quba Asrama Haji ini merupakan masjid besar, hanya saja belum dikelola dengan baik untuk kepentingan umat. Saya kira seiring dengan berjalannya waktu, Asrama Haji Transit Maluku Utara akan mengalami perkembangan yang luar biasa, termasuk masjid yang ada dalam lingkungan asrama haji. Masjid asrama haji harus segera difungsikan, minimal untuk aktivitas ibadah 5 waktu oleh pengelola asrama haji maupun warga masyarakat sekitar asrama haji, ucap Kakanwil.

Susunan Pengurus Tamir Masjid Quba Asrama Haji Transit Provinsi Maluku Utara periode tahun 2017-2021 diketuai oleh Labani Ladesi, S.Ag, M.Pd, dengan Sekretaris Hamidin Rasulu, S.Pt, M.Pt. Kepengurusan Tamir Masjid Quba dibawah koordinasi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Malut. Dalam struktur kepengurusan Tamir Masjid Quba terdapat tiga bidang, yakni Bidang Idarah (Manajemen), Bidang Imarah (Kemakmuran), dan Bidang Riayah (Pemeliharaan).

Selain mengukuhkan pengurus Tamir Masjid Quba, ditempat yang sama Kakanwil juga menyaksikan sekaligus memberikan sambutan acara lepas sambut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara. Lepas sambut Ketua Pengurus DWP Kemenag Malut dari Ketua yang lama Nyonya Hj Rusni Sarbin Sehe kepada Ketua yang baru Hj Andi Rusli Libahongi.

Menurut Kakanwil, penataan struktur DWP Kemenag Malut adalah untuk menyesuaikan tuntutan organisasi DWP itu sendiri, karena ada pejabat eselon III di lingkup Kemenag Malut yang dirotasi dari kota/kabupaten ke provinsi begitupun sebaliknya. Reposisi struktur pengurus Dharma Wanita Persatuan ini suatu keharusan untuk menyesuaikan jabatan para pejabat eselon III baik di Kemenag kota/kabupaten maupun di Kanwil Kemenag Malut, ucap Kakanwil selaku Penasehat DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.

Kakanwil juga mengingatkan pentingnya dukungan ibu-ibu DWP terhadap tugas para suaminya selaku Aparatur Sipil Negara. Menurutnya, keberhasilan tugas suami adalah tidak terlepas dari peran serta isteri sebagai pendamping hidupnya. Di belakang laki-laki sukses maka sudah dipastikan ada wanita sukses, ucap Rusli yang mengutip adagium orang bijak.

Pelaksanaan kedua kegiatan tersebut dihadiri para pejabat lingkup Kemenag Malut, pengurus Tamir Masjid Quba, dan pengurus DWP Kemenag Malut serta para undangan lainnya. (zab) foto:humas

Berita Lainnya
Kamis, 2 Maret 2017, 12:46

Kemenag Hadiri Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji

Selasa, 28 Februari 2017, 10:37

Kanwil Kemenag Malut Lelang Jabatan

Selasa, 21 Februari 2017, 11:37

Pejabat Kemenag Malut Tandatangani Perkin

Selasa, 21 Februari 2017, 11:33

Kakanwil Kemenag Rotasi Pejabat Eselon III

Selasa, 21 Februari 2017, 11:27

Kemenag MoU Kota Santri dan Pencegahan Narkoba