Minggu, 26 Februari 2017, 15:55

Sejumlah Pejabat Kemenag Halsel Tandatangani Perkin

LABUHA, Inmas-malut--- Pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PERKIN); di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan yang pelaksanaanya pada Jumat, 24/02 bertempat diaula Kantor Kemenag, yang diikuti oleh Para Pejabat Struktural Esselon IV, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Satker Negeri serta KUA Kecamatan dilingkungan Kankemenag Kab. Halmahera Selatan tahun 2017 yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hasyim Hi. Hamzah, SH selaku Plt Kepala Kantor dalam sambutan menyampaikan Penandatanganan PERKIN berdasarkan Instruksi Kakanwil Kemenag Prov. Maluku Utara dimana pada setiap Satker berkewajiban melaksanakan atau menandatangani perjanjian kinerja, Adapun dasar hukumnya adalah KMA Nomor 702 Tahun 2016 Tentang Pedoman Perjanjian Kinerja, pelaporan Kinerja dan tata cara reviu atas laporan kinerja pada Kementerian Agama. yang mengikat antara Pejabat Pemberi amanah dengan pejabat dibawahnya penerima amanah.

Perjanjian kinerja merupakan lembaran / dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program / kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja, sedangkan tujuan dari perjanjian kinerja diantaranya untuk mewujudkan komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparasi dan kinerja aparatur.

Kemenag Halsel sejak tahun 2014 laporan kinerja telah kita dilakukan, sedangkan KUA karena anggarannya melekat di Bimas Islam sehingga laporannya dibuat oleh Bimas Islam. tetapi khusus bagi Satker Madrasah Negeri itu sebenarnya diwajibkan membuat laporan kinerja tahunan sehingga dapat dilakukan penilaian sejauh mana tingkat keberhasilan pelaksanaan program dan anggaran termasuk kegiatan. Tegas Hasyim. @Bambang_Thaufank.

Berita Lainnya
Selasa, 21 Februari 2017, 10:19

4 Pejabat Eselon IV Di Lantik

Selasa, 3 Januari 2017, 19:24

Kemenag Halsel Peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-71

Selasa, 23 Februari 2016, 00:54

PEGAWAI KEMENAG HALSEL GOTONG-ROYONG BANGUN MUSOLLAH

Senin, 2 Maret 2015, 21:11

PEMBINAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DILINGKUNGAN KANKEMENAG HALSEL

Senin, 2 Maret 2015, 21:00

RAPAT KOORDINASI PENYULUH AGAMA KRISTEN NON PNS