Selasa, 28 Februari 2017, 10:37

Kanwil Kemenag Malut Lelang Jabatan

SOFIFI Inmas-Malut Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Amir Tomagola Senin (27/2) pagi bertempat di Aula Kanwil Kemenag Malut Sofifi membuka secara resmi Lelang Jabatan Administrator atau Jabatan Eselon III. Jabatan yang dilelang yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan yang kosong karena kepala kantor yang lama Drs. Amir Tomagola MM dimutasikan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku Utara dan Kepala Bidang Bimbingan Masyakat Kristen pada Kanwil Kementerian Agama Maluku Utara yang pejabat saat ini akan memasuki masa purna tugas.

Amir Tomagola dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan Kementerian Agama menerapkan sistem open rekrutmen dan open promotion oleh karena itu bagi ASN yang memenuhi syarat administrasi dapat mengambil bagian dalam setiap seleksi pengisian jabatan yang lowong. Dari proses seleksi inilah, diharapkan akan melahirkan pejabat yang professional, inovatif dan penuh integritas serta memiliki tanggungjawab dan juga memiliki karakter yang data menjadi teladan bagi bawahannya.

Serekretaris Panitia Seleksi Jabatan Ribano Habib yang juga Kepala Sub Bagian Organisasi, Tatalaksana dan Kepegawaian Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa Seleksi Jabatan ini terdiri dari dua tahapan yaitu tahapan wawancara dan presentasi Visi Misi. Untuk Tahap wawancara, tiap peserta akan berhadapan dengan enam penguji secara terpisah. Sedangkan untuk pemaparan visi misi dan program akan berlansung secara panel.

Lanjut Ribano, dari hasil seleksi wawancara dan paparan visi misi para peserta seleksi ini, peserta yang memperoleh nilai tertinggi pertama sampai dengan ketiga berdasarkan hasil rekapan nilai dari para penguji yang akan direkomendasikan oleh Kakanwil ke Jakarta untuk dibahas oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) pusat.

Seleksi yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh 24 peserta dengan rincian 19 orang memperebutkan formasi Kepala Kantor KementerianAgama Kab. Halmahera Selatan dan 5 orang untuk formasi Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kanwil Kemenag Maluku Utara. Hm/Sam

Berita Lainnya
Kamis, 2 Maret 2017, 12:46

Kemenag Hadiri Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji

Kamis, 23 Februari 2017, 09:06

Pengurus TM Quba dan DWP Kemenag Dikukuhkan

Selasa, 21 Februari 2017, 11:37

Pejabat Kemenag Malut Tandatangani Perkin

Selasa, 21 Februari 2017, 11:33

Kakanwil Kemenag Rotasi Pejabat Eselon III

Selasa, 21 Februari 2017, 11:27

Kemenag MoU Kota Santri dan Pencegahan Narkoba