Jumat, 24 Maret 2017, 07:42

PENUTUPAN STQ KE- XXIV TINGKAT KABUPATEN HALMAHERA SELATAN

Sambutan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, S.Pd, M. Pd.I, pada Penutupan Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kab. Halsel ke- XXIV

Labuha, Inmas_malut, Pelaksanaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Halmahera Selatan ke- XXIV yang diselenggarakan di Desa Gorup Kecamatan Makian Pulau resmi di tutup oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, S.Pd, M. Pd.I, 16/3.

Bupati Bahrain Kasuba, S.Pd, M. Pd.I dalam sambutan mengharapkan agar pelaksanaan STQ hendaknya dijadikan sebagai momentum kembangkitan pengamalan terhadap ajaran Al- Quran dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat sehingga jauh dari kesan hanya sekedar seremonial belaka, Pelaksanaan STQ agar dijadikan sebagai ajang membangun persatuan dan kesatuan masyarakat dalam mengelola keberagaman sosial.

Kami mengingatkan kepada peserta yang belum berhasil agar terus mengasah ketajaman kemampuan dalam mengikuti lomba pada ivent Musabaqah yang akan datang, sedangkan bagi yang sudah dinyatakan sebagai pemenag saya harapkan jangan berpuas diri tapi lakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan saudara untuk mempersiapkan diri pada ivent STQ Tingkat Provinsi dan membawah hasil terbaik bagi daerah ini. Tutur BK.

Ketua LPPTQ Halmahera Selatan, Helmy Surya Batutihe, SE, MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai sakral yang perlu kita ambil dan renungkan dalam kehidupan kita sehari-hari karena dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Al-quran yang harus kita jadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat Islam dewasa ini, Dengan Pelaksanaan STQ ini kita jadikan tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata melaikan lebih dari pada itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram, pesan Helmy yang juga sebagai Sekda Halsel.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim STQ ke- XXIV Tingkat Kabupaten Halmahera Selatan, Nomor 04/DH/SK/STQ-XXIV/2017; Tentang Penetapan Peserta terbaik I, II, III dan Harapan untuk semua Cabang dan Golongan yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim Drs. Muhammad Abusama, MM.

Pertama Cabang Tilawatil Quran Golongan Tilawah Anak-anak Puteri Peringkat I, Nurmiati Kasim dari Kecamatan Mandioli Utara, dan Putera, Nasiran Kamran dari Kecamatan Makian Barat. Untuk Golongan Tilawah Dewasa Puteri peringkat I, Nurmala Lajau dari Kecamatan Kepulauan Joronga, dan Putera, Azhar Haddin dari Kecamatan Bacan, Kedua Cabang Hifdzil Quran Golongan 1 Juz dan Tilawah Puteri, Sitti Mawwadah dari Kecamatan Kayoa Selatan dan Putera, Alqadri T Kotu dari Kecamatan Bacan Barat; Golongan 5 Juz dan Tilawah Puteri, Sitti Khalilah Khumairah dari Kecamatan Gane Barat Utara dan Putera, M. Agung dari Kecamatan Pulau Makian. Untuk Golongan 10 Juz Puteri, Eni Nadira dari Kecamatan Pulau Makian dan Putera, Yandri dari Kecamatan Bacan Barat. Untuk Golongan 20 Juz Putera, Sahibun La Pumpu dari Kecamatan Obi Selatan. dan Golongan 30 Juz Putera karena tidak ada yang mencapai target penilaian sebagai Juara I maka ditetapkan sebagai Harapan I, atas nama M. Salahudin dari Bacan Timur. Yang menjadi Juara Umum Pada STQ Ke- XXIV Tahun 2017 adalah Kecamatan Pulau Makian dengan memperoleh Nilai 11.

Turut Hadir, pada penutupan STQ ke- XXIV Tingkat Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2017, Wakil Bupati Iswan Hasyim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua, Wakil dan Anggota DPRD, PLH Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan Hasyim Hi. Hamzah, SH, Pimpinan BUMD/BUMN dan Pimpinan SKPD serta Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Hal Sel Hamdi Berhert, S. Ag. Penutupan STQ diakhiri dengan Pembacaan Doa yang dibawakan oleh Kepala KUA Kecamatan Pulau Makian, Hamid Madu, S. Ag. (BambangHS)

Berita Lainnya
Selasa, 21 Februari 2017, 10:19

4 Pejabat Eselon IV Di Lantik

Selasa, 3 Januari 2017, 19:24

Kemenag Halsel Peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-71

Selasa, 23 Februari 2016, 00:54

PEGAWAI KEMENAG HALSEL GOTONG-ROYONG BANGUN MUSOLLAH

Senin, 2 Maret 2015, 21:11

PEMBINAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DILINGKUNGAN KANKEMENAG HALSEL

Senin, 2 Maret 2015, 21:00

RAPAT KOORDINASI PENYULUH AGAMA KRISTEN NON PNS